Bad Day (?)

Hey yo guys. I'm back

Ngomongin soal Bad Day atau Hari Buruk. Well sebenernya nggak ada hari yang buruk. Semuanya baik tapi itu tergantung kita nya aja yang menjalani kayak gimana. Kalau kita menjalani hari dengan ikhlas dengan enjoy ya pasti bakalan baik. Tapi kalau kita menjalaninya dengan terburu-buru, emosi ya pasti bakal bilang "It's bad day" atau "It's my f*cking day" ya gitu lah ya.

Seperti yang gue alamin hari ini. Hari ini hari ke-6 gue UAS. Biasanya gue nggak telat. Kalau pun telat pasti pengawas juga belum masuk. Tapi hari ini gue telat 15 menit. Ngerjain UAS di kampus sebelah. Biasanya di kampus gue, kampus 2 tapi karena hari ini matkul EAP (English for Academic Purposes) jadi ngerjainnya di kampus 1.

Dan  kenapa gue telat? Ini gara-gara kakak gue. Kakak gue kan mau balik ke Jogja karena kuliah disana yaudah gue bareng. Ujian jam sepuluh. Gue udah siap jam delapan. Si kakak masih mainan hp. Gue udah bilang buruan, dijawab iyaa iyaa bentar lagi. Yaudeh alhasil kita berangkat jam setengah sembilan lebih. Padahal gue udah bilang berangkat jam delapan dari rumah.

Yaudeh sampai di Solo sekitar jam sepuluhan kurang. Gue langsung turun dari motor kakak gue dan masuk ke rumah sakit deket kampus gue karena motor gue titipin disana. Dan karena tas gue isinya baju, jilbab, alat mandi dan apalah segala macem ya gue taruh dulu di rumah Bude gue. Iya gue tinggal di rumah Bude. Gue keluarin semuanya. Terus ambil alat tulis dan kartu ujian. Jam udah nunjuk ke angka sepuluh tepat. Gue ngebut.

Sampai di kampus 1, jam sepuluh lebih lima menit. Gue naik ke lantai empat karena gue panik, gue lupa ruang satu ada dimana.  Muter-muter dan tanya sana sini. Kata mbak-mbaknya ada di pojok ujung tapi gue udah kesana dan nggak ada tulisan ruang satu. Dan akhirnya gue inget ada di pojok dalem deket mushola. Yaudeh gue cari ruang satu. Ketemu tapi pintu udah ditutup. Dan yang bikin lebih panik adalah tulisan

"Bagi Mahasiswa/i yang terlambat tidak diperkenankan mengikuti ujian. Silahkan konfirmasi ke..........(gue lupa ke mana :v)

Yaudeh Bismillah gue ketok dan bilang "Maaf, Pak. Boleh masuk?" Dan dijawab sama Bapaknya "Boleh.. Boleh.. kamu nomor berapa?" Terus gue jawab "33, Pak." Terus dibales Bapaknya "Tas kamu taruh depan. Terus duduk."
Alhamdulillah. Akhirnya dibolehin masuk. Untuk Bapak yang lupa saya tanya namanya. Terimakasih atas ijinnya. Semoga Bapak selalu diberikan kebaikann oleh-Nya. Aamiin. Dan semoga nilai UAS saya Insya Allah bagus.  Aamiin :D

Tapi panik gue belum selesai. Walaupun gue dibolehin masuk dan ngerjain. Gue lupa ambil pensil di tas dan malah gue cuma ambil kartu ujian sama bolpoin. Akhirnya gue minjem temen baik gue, Traju setelah soal listening berakhir. At least, masih ada waktu bulet-buletin di waktu yang harusnya udah ngerjain bagian reading. Thanks ya, Ju. You're my hero :v

Jadi pesan nya adalah gunain waktu sebaik mungkin. Nggak boleh terburu-buru. Harus tenang dan harusnya sih gue langsung cuss aja ke kampus ngga usah mampir ke rumah Bude dulu buat ngeluarin baju dan sebagainya tadi. Yaudah lah ya. Dijadiin pelajaran aja dan lagipula udah dibolehin masuk juga. At least nilai gue nggak kosong.

Komentar

Postingan Populer