Kamu Emang Pendiam ya?

Pertanyaan itu sering banget ditanyain ke gue. Entah itu temen sekelas gue, temen satu jurusan, fakultas bahkan kakak tingkat gue. Jujur, ya gue emang gini keadaannya. Emang kalau belum kenal banget mungkin gue lebih milih diam tapi kalau udah kenal lama, gue bisa jadi gila, freak atau bahkan bisa jailin orang.
Orang yang belum kenal deket sama gue pasti bakal ngira gue jutek lah, cuek lah, pendiam lah, angkuh lah. Padahal nggak. Gue bisa jadi ramah ya kalau udah kenal. Entah itu baru kenal atau udah lama.
Sebenernya dari kecil gue gampang banget berbaur sama orang-orang baru tapi entah kenapa sekarang kalau ada orang baru gue susah untuk berbaur. Susah untuk cepet akrab. 

Sedikit cerita. Jadi waktu gue tk dulu, gue itu anaknya ya seperti yang gue bilang di atas tadi, cepat akrab sama orang baru. Temen gue juga banyak. Entah itu cowok atau pun cewek. Suatu hari ada anak baru. Dia cowok. Panggil aja X dan lucunya X malah jadi adik kelas gue waktu sma. Jadi ceritanya gue lagi main perahu-perahuan sama temen-temen gue. Terus temen-temen gue main permainan yang lain dan gue masih stay di situ. Tiba-tiba cowok baru tadi nyamperin gue dan main bareng sama gue. Ya karena pemikiran anak kecil dulu nggak kayak sekarang, ya gue biasa aja. Nggak langsung suka atau apalah itu. Dan entah tiba-tiba lagi asyik main, ada beberapa cewek dari kelas lain. Mereka ngajak main si cowok itu. Yaudah gue main sendiri kan dan gue nggak bete atau apalah. Sembari nunggu jemputan ibu, gue main kapal-kapalan lagi. Dan entah kenapa tiba-tiba gue dijungkitin gitu di kapal-kapalan sama cewek-cewek tadi. Ya kan gue kaget ya. Namanya anak kecil kalau digituin nangis dong. Nangis lah gue di tempat. Terus salah satu temen gue liat dan laporin ke guru. Dan gue pun di jemput, terus dianterin sama temen gue ke depan gerbang sekolah dan dia bilang ke Ibu gue. Ibu gue bukan malah nenangin gue malah marahin gue. Si Ibu bilang nggak usah nangis.  Yaudah akhirnya gue berhenti nangis. 

Keesokannya, pas gue lagi di kelas sendirian karena nggak berani keluar kelas, gue dilabrak. Alig alig (dibaca: gila). Itu pertama kalinya gue dilabrak gara-gara masalah cowok. Ya Allah, padahal gue sama itu cowok nggak ada apa-apa loh. Gue dilabrak empat orang. Bayangpun. Nggak ada orang pula. Dan nangis lagi gue :’D

Mungkin mereka dimarahin sama guru kali ya terus ngelabrak gue. Terus mereka minta maaf sama gue. Mungkin ada yang lihat dan laporin ke guru. Tapi masalah itu udah lama sih dan sekarang kita udah baikan.  Dan mungkin mereka udah lupa sama gue. Tapi gue nggak akan bisa lupain itu sekali pun gue mencoba lupain itu.
Dan itu alasan kenapa sampai sekarang gue jadi pendiam kayak gini. Ya karena masa lalu gue yang dibully sama mereka. Makanya kalau ada orang baru yang deket sama gue, gue harus lihat dulu nih orang itu bakal jahatin gue atau nggak. Ya maaf maaf aja kalau pas kenalan gue rada cuek atau diem karena gue masih trauma. Tapi gue mencoba untuk menjauhkan rasa trauma itu, walau pun gue nggak tahu sampai kapan gue bisa. Bisa lah. Yakin bisa. 

So, itu sedikit cerita dari gue. Bukan sedikit sih mungkin banyak wkwk. Itu jawaban kenapa gue pendiam dan sulit untuk kenal dengan orang baru.

Komentar

Postingan Populer